Contoh Magang: Bab 1 Pendahuluan

BAB 1. PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Ketidakpastian merupakan salah satu atribut yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan manusia, sehingga menyebabkan adanya risiko. Risiko adalah kemungkinan akan terjadinya suatu kondisi yang tidak diinginkan serta berpotensi menimbulkan kerugian. Dalam rangka mengantisipasi potensi kerugian tersebut, muncullah suatu kegiatan usaha yang dikenal dengan asuransi.
Berdasarkan Undang-Undang No 2 Tahun 1992 tentang Usaha Perasuransian, Asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.
Secara umum, asuransi dibagi ke dalam dua kelompok utama yaitu Asuransi Umum (Asuransi Kerugian) dan Asuransi Jiwa. Asuransi umum atau (Asuransi Kerugian) merupakan penanggulangan risiko atas kerugian, kehilangan manfaat dan tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang timbul dari peristiwa yang tidak pasti. Sedangkan, Asuransi jiwa memberikan jasa dalam penanggulan risiko yang dikaitkan dengan hidup atau meninggalnya seseorang yang dipertanggungkan.  ……………….. dan seterusnya ….

1.2 Ruang Lingkup

Berdasarkan Perjanjian Magang No._045/PM-HCD/AAD/VII/2010, kegiatan magang adalah dilaksanakan di PT …………………  pada Departemen ……………….. yang berlokasi di ………………., Jakarta.  Adapun kegiatan magang berlangsung dari mulai tanggal 19 Juli 2010 sampai dengan  18 September 2010.

1.3 Tujuan dan Manfaat

1.3.1 Tujuan

1. Memperoleh pengalaman mengenai dunia asuransi meliputi aktivitas pekerjaan dan hubungan yang terjalin dalam lingkungan kerja,
2. Memperoleh wawasan mengenai industri dan kegiatan usaha pada perusahaan atau instansi yang bersangkutan,
3. Menerapkan ilmu yang telah diperoleh di bangku perkuliahan …………… dan seterusnya
4. Meningkatkan ketrampilan sesuai dengan bidang yang diminati sehingga mampu menciptakan sikap profesionalitas.

1.3.2 Manfaat

1. Bagi PT Asuransi Adira Dinamika, laporan dari kegiatan magang dapat memberikan alternatif pandangan terkait proses penanganan………………………
2. …………….. dan seterusnya
3. Bagi Penulis, laporan dari kegiatan magang menjadi instrumen dalam penyampaian hasil dari ……………………………..
4. Bagi Pembaca, laporan dari kegiatan magang menjadi referensi untuk kegiatan pengamatan lain yang relevan.

Contoh lainnya dapat diunduh melalui link berikut:

BAB 1-LAPORAN MAGANG-Dwi Saputra

Leave a Reply